DESTINASI WISATA TERBAIK 34 PROVINSI SE INDONESIA (BAGIAN 3)

DESTINASI WISATA TERBAIK 34 PROVINSI SE INDONESIA (BAGIAN 3)


Pulau Pahawang, Destinasi Wisata di Provinsi Lampung
Sumber : Elora Tour & Adventure


ARUNG JERAM SUNGAI AYUNG, PROVINSI BALI



    Rafting Sungai Ayung, Destinasi Wisata di Provinsi Bali.  Sumber: ydcbalitour

Sungai Ayung merupakan tempat wisata di Ubud yang terkenal sebagai lokasi rafting di Bali, selain Sungai Telaga Waja.  Arus Sungai Ayung masuk dalam kategori sungai kelas II dan III, sehingga arung jeram Sungai Ayung di Bali ini sangat cocok untuk rafter pemula.

Arung jeram Sungai Ayung menawarkan sensasi bagi rafter pemula, relatif aman, dan bisa dilakukan sambil menikmati pemandangan indah sepanjang jalur Arung Jeram Sungai Ayung.



DANAU KAWAH IJEN, PROVINSI JAWA TIMUR


    Kawah Ijen, Destinasi Wisata di Jawa Timur.  Sumber: eloratour

Danau Kawah Ijen berlokasi di kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen, di Kecamatan Licin, secara administratif masuk di 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Danau Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa. Pesona tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini adalah pada danau belerang yang berwarna tosca dan fenomena api biru yang dikenal dengan Ijen Blue fire,  yang sudah sangat dikenal hingga penjuru dunia.


KALI BIRU, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


    Taman Wisata Alam Kali Biru, Destinasi Wisata di Provinsi Yogyakarta.  Sumber: indonesiatripcanvas

Taman Wisata Alam Kali Biru berlokasi di perbukitan manoreh, Kulon Progo, Yogyakarta.  Untuk mencapai kali Biru, hanya butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.  Suasana di Kali Biru masih sangat alami, udaranya sejuk, pemandangannya hijau dan asri.

Dari puncak kali Biru, kita bisa menyaksikan hamparan perbukitan manoreh dan genangan air waduk sermo yang tenang.


CURUG TELU, PROVINSI JAWATENGAH



     Curug Telu, Destinasi Wisata di Jawa Tengah.  Sumber: kreasitekno

Curug Telu adalah sebuah lokasi wisata air terjun yang terletak di kabupaten banyumas, Provinsi Jawa Tengah, yang menawarkan udara sejuk dan bersih karena terletak di lereng Gunung Slamet.

Curug Telu tempat nya masih benar-benar alami, panoramanya asri dan masih belum banyak terjamah oleh tangan-tangan manusia.


KAMPUNG BADUY, PROVINSI BANTEN



    Kampung Baduy, Destinasi Wisata di Provinsi Banten.  Sumber: eloratour

Kampung Baduy terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  Suku Baduy atau disebut pula Urang Kanekes adalah amsyarakat lokal yang masih sangat menjaga adat istiadat dan kebudayaannya.

Kemurnian budaya dan adat istiadat Suku Baduy ini menjadi sesuatu yang unik yang sulit didapat di zaman yang semakin modern ini,


CITUMANG, PROVINSI JAWA BARAT


    Body Rafting di Citumang, Destinasi Wisata di Jawa Barat.  Sumber: travel.detik

Sungai Citumang adalah satu sungai yang beraliran tenang, terletak di Desa Bojong, Kabupaten Ciamis, sekitar 15 km sebelah barat Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.  Nama Citumang konon berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya yang kakinya patah tinggal di sungai ini.  Nama buaya tersebut Si Tumang, sehingga sungai ini diberi nama Citumang.

Citumang adalah tempat seru untuk body rafting di Jawa Barat selain Green Canyon yang sudah terlebih dahulu dikenal.  Sungai alami ini memiliki pemandangan indah dan asri.



KEPULAUAN SERIBU, PROVINSI DKI JAKARTA



    Kepulauan Seribu, Destinasi Wisata di Provinsi DKI Jakarta.  Sumber: eloratour

Kepulauan Seribu, Jakarta sudah tak asing lagi di telinga Wisatawan  Indonesia. Ada banyak pulau – pulau cantik di Kepulauan Seribu yang menunggu untuk diexplore para wisatawan. Kepulauan Seribu menawarkan wisata bahari yang sangat indah; aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari diving, snorkeling, atau sekedar berjalan-jalan menikmati sunset di kala senja.

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang bisa dikunjungi yaitu : Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Ayer, Pulau Pramuka, Pulau Putri, Pulau Bira, Pulau Pantara, Pulau Macan, Pulau Semak Daun, Pulau Sepa, dan Pulau Kotok.


TANJUNG PUTUS, PROVINSI LAMPUNG


    Tanjung Putus, Destinasi Wisata di Provinsi Lampung.  Sumber: eloratour.com

Tanjung Putus terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, sekitar 2,5 jam dari Kota Bandar Lampung.  Tanjung Putus menawarkan wisata pantai dan snorkeling.  Terumbu karang dan ikan hias serta biota laut lain akan memukau wisatawan yang snorkeling di Tanjung Putus. Jika sudah sampai di Tanjung Putus, cobalah snorkeling di Pulau Balak, letaknya hanya sekitar 20 - 30 menit menggunakan perahu dari Tanjung PutusSpot snorkeling di Tanjung Putus masih sangat alami.


Jika berkunjung ke Tanjung Putus, sempatkan pula ke Pulau Pahawang Besar, Pahawang Kecil, serta Pulau Kelagian Lunik.  Ketiga pulau cantik itu akan memanjakan kita dengan panorama Pulau, eksotisme pasir timbulnya, serta keindahan Taman Nemo nya.  READ MORE